Menindaklanjuti komitmen besar Pengurus Yasarini Pusat beserta Pengurus Cabang seluruh Indonesia, Yasarini Pengurus Cabang Halim Perdanakusuma bekerjasama dengan Tim Sabilillah Mengajar Indonesia dari LPI Sabilillah Malang, telah melaksanakan Workshop “Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah Angkasa Halim Perdanakusuma Menuju Sekolah Unggulan”. Workshop dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis tanggal 8 sampai 9 Nopember 2017 bertempat di Puri Ardhya Garini, Jl Protokol Halim Perdanakusuma.


Peserta workshop berjumlah 160 orang, terdiri dari para Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah, pendidik serta kependidikan di sekolah-sekolah di bawah pengelolaan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma. Selain itu, workshop juga diikuti oleh Ketua/Pengurus Cabang dari beberapa lanud, seperti Lanud Suryadarma, Lanud Manuhua, Lanud Leo Watimena, Pengurus PIA AG CAB.15/D II Lanud Jayapura dan Pengurus PIA AG CAB. 20/D II Lanud Timika. Selama dua hari, seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, menyusun program unggulan sekolah, menyusun Rencana Kerja Tahunan serta berdiskusi mempersiapkan langkah-langkah konkrit terbaik untuk terwujudnya tujuan bersama.


Dalam sambutannya, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Halimperdanakusuma, Ny. Inong Fajar Prasetyo menyampaikan bahwa pelaksanaan giat ini adalah bentuk dari upaya bersama mewujudkan mimpi kolektif sekolah angkasa yang unggul dan rujukan.
Dibagian lain, Ny.Inong Fajar Prasetyo meminta seluruh sekolah di lingkungan Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma, bergerak bersama, bersinergi, berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi, mengimplementasikan visi besar Tri Abdi Angkasa Nusantara. Tema besar “Menuju Sekolah Unggulan” diwujudkan dengan kerja keras tanpa henti, terus berusaha dan terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, dengan semboyan : “we are the first, we are the team and we are the one”

Giat workshop diakhiri dengan penandatanganan kontrak kerja seluruh Kepala Sekolah serta penandatanganan komitmen seluruh peserta untuk mewujudkan dan mensukseskan sekolah Angkasa Halim Perdanakusuma sebagai sekolah unggulan