Sekolah Angkasa seluruh Indonesia, memiliki tugas mengemban amanah TRI ABDI ANGKASA. Yaitu, Abdi Agama, Abdi Bangsa dan Negara, serta Abdi Ilmu.

Sebagai pengejawantahan dari Abdi Agama, maka TK Angkasa 1 Yasarini Lanud Husein mengadakan kegiatan manasik haji pada 6 Oktober 2018.

Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh anak didik bukan hanya tahu secara teori, namun mereka harus faham dan mempraktekkan pengetahuan yang telah dimiliki.

Seluruh anak didik tampak mengikuti kegiatan dengan tertib. Seperti tujuan mulia sekolah Angkasa. Bukan hanya berilmu, namun juga memiliki akhlak mulia dan kelak pada saatnya mampu menjadi pemimpin yang amanah.

Tri Abdi Angkasa, ABDI, ABDI, ABDI. Bersama Angkasa, Jayalah Nusantara!

Sedangkan TK Angkasa Lanud Sutan Sjahrir, Padang meskipun mayoritas muslim mereka juga dikenalkan pada lingkungan tempat ibadah Hindu, yaitu di Pura.

Dalam kondisi masyarakat majemuk di Indonesia, menjalin hubungan baik antar umat beragama harus ditanamkan sejak dini. Makna Program Unggulan Angkasa Cerdas Spiritual, adalah memiliki keimanan yang baik terhadap agamanya, sekaligus mampu menerima agama lain di luar dirinya.

Mari, jadikan Indonesia negeri yang diberkahi Tuhan.