Tema pembelajaran Lingkunganku, pada anak-anak siswa TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar dimulai dari tema-tema sederhana yang kemudian semakin luas. Pertama adalah Mengenal Diri Sendiri, kemudian Keluargaku, dan selanjutnya Lingkunganku. Kali ini materi yang diberikan berupa kegiatan outing class, agar mereka tidak hanya mengenal secara teori, namun langsung melihat dan memahami keadaan lingkungannya. Outing class kali ini berkunjung ke kolam ikan di sebelah sekolah. Materi yang diberikan adalah mengenalkan tempat dan cara hidup ikan, mengetahui makanan ikan dengan langsung memberi makan, serta mengajarkan cara merawat dan memelihara ikan, juga mengenal manfaatnya. Seluruh anak tampak bersemangat mengikutinya.

Di akhir kegiatan ditutup dengan makan bersama dekat kolam ikan. Dalam kegiatan makan bersama ini, ditumbuhkan sikap sosial anak, kebersamaan, saling berbagi, saling menghargai pemberian teman dan juga disiplin, membereskan peralatan makannya setelah digunakan.

Tanpa sadar, mereka telah belajar banyak dari mengenal lingkungan. Begitulah kreativitas guru TK Angkasa, pembelajaran dibuat sedemikian rupa sehingga anak-anak selalu semangat belajar. Karena itu anak-anak siswa TK Angkasa selalu kreatif.

Sekolah Angkasa, Jayalah Nusantara!