Ketua Umum Yasarini ibu Nanny Hadi Tjahjanto secara resmi menutup kegiatan workshop Peningkatan Mutu Sekolah Angkasa Yasarini tahun 2018 didampingi ibu Wakil Ketua Umum Yasarini, ibu Ayu Yuyu Sutisna di Gedung Serba Guna, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (13/10).

Acara workshop yang dimulai sejak Kamis sampai dengan Sabtu, 11 – 13 Oktober 2018 ini, dihadiri Kepala Sekolah, Guru berpotensi, perwakilan Staff Sekolah Angkasa, para Pengurus Yasarini Pusat, Perwakilan, dan Cabang Lanud Halim Perdanakusuma.

Ibu Nanny Hadi Tjahjanto berharap para peserta yang sudah menimba ilmu pengetahuan dan teknis untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah Angkasa agar selalu bersemangat mengaplikasikannya di tempat tugas masing-masing. Harapan juga disampaikan bahwa tidak hanya Kepala Sekolah dan Guru, namun segenap pengurus tingkat Perwakilan dan Cabang bersama-sama peduli untuk memajukan Sekolah Angkasa Yasarini.

Beberapa materi tambahan yang berbeda dari workshop yg telah dilaksanakan sebelumnya adalah sosialisasi seleksi guru sekolah Angkasa, praktik pengisian curriculum vitae (CV), praktik tes Uji Kompetensi Guru (UKG), refleksi dan rencana aksi keterlaksanaan 10 program unggulan, refleksi keterlaksanaan PJBL/BCCT dilanjutkan dengan presentasi oleh para peserta, refleksi implementasi pendidikan karakter dilanjutkan penyusunan program dan presentasi oleh peserta, refleksi program ekstrakurikuler dan pembinaan prestasi, penyusunan program yang dilanjutkan dengan paparan programnya serta dibarengi dengan kendala-kendalanya.