Dalam upaya melakukan penguatan perwujudan mimpi kolektif menjadi sekolah unggul dan rujukan, SMA Angkasa 2 Halim Perdanakusuma mengadakan peringatan kelahiran sekolah, yang dikemas dalam giat “Parade Ulang Tahun Sekolah Ke-19 Tahun 2018”. Peringatan yang baru dilakukan pertamakalinya ini , disamping sebagai wujud rasa syukur atas capaian yang diraih , juga menjadi momentum introspeksi dan refleksi diri, untuk menuju ke arah yang lebih baik.

Kegiatan diawali Jum’at (19/10) dengan tasyakuran seluruh warga sekolah dan dilanjutkan dengan Seminar Pendidikan bertema : “Pendidikan menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan ini menghadirkan perwakilan dari beberapa sekolah SMP dan SMA Negeri dan Swasta di lingkungan Halim Perdanakusuma, serta motivator pendidikan : Jihadul Mubarok, SE, MH.
Acara puncak parade dilaksanakan pada Sabtu (20/10), diawali dengan Jalan Sehat danPawai Sepeda Hias, yang diikuti Kasi Dikmen Sudin Wilayah 2 Jakarta, seluruh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, alumni dan undangan lainnya. Dilepas pada pukul 07.00 oleh Wakil Ketua Komite Sekolah, Bapak Pontoh.

Selepas kegiatan Jalan Sehat, acara dilanjutkan dengan panggung hiburan Lenong Betawi, Tari Kreatifitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan, pemotongan tumpeng, bazaar Kuliner Budaya Nusantara, layanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh alumni yang sudah berprofesi sebagai dokter, pemberian penghargaan kepada pendidik dan tenaga pendidikan dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabiddik Bidang SMA, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Halim Perdanakusuma berharap momentum ini menjadi bagian dalam upaya menjadikan SMA Angkasa 2 sebagai sekolah unggul dan rujukan.