Sesuai dengan usaha terus menerus Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah Angkasa, maka para guru pun menunjukkan semangatnya untuk terus maju.

Untuk itu SMK Angkasa 1 Jakarta mengirimkan salah satu staff guru, yaitu Jandris Slamat Tambatua, S.T. untuk mengikuti seleksi guru SMK berprestasi. Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru SMK se-Jakarta, baik SMK Negeri maupun Swasta.

Tahap seleksi Guru Berprestasi ini dimulai dari tes tertulis yang merupakan seleksi awal dengan menggunakan sistem gugur. Setelah lolos tahap tes tertulis, peserta mengikuti tahap seleksi administrasi dan menunjukkan portofolio mengenai dokumen kelengkapan akademis serta penelitian riset dan pengembangan. Setelah lolos tahap tersebut, tahap selanjutnya adalah presentasi mengenai Best Practice mengenai Penelitian dan riset pada karya ilmiah yang dilakukan untuk pengembangan peningkatan pembelajaran di sekolah.

Jandris yang merupakan Kepala Program Teknik Pemesinan SMK Angkasa 1 Jakarta berhasil meraih juara II Lomba Guru Berprestasi, dengan judul “Pembuatan Alat Tulis Pemula Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Dasar Teknik Mesin Siswa Kelas X TP di SMK Angkasa 1 Jakarta”.

Bersama Angkasa, Jayalah Nusantara