Profesor Ibrahim Bafadal, M. Pd kembali menjadi pembicara pada hari kedua ( Selasa, 16 Oktober 2018) Workshop Peningkatan Mutu Sekolah Angkasa, di Lanud El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur

Pada hari kedua ini, tak hanya para tenaga pendidik yang mendapatkan materi, para pengurus Yasarini Cabang pun mendapat materi seputar prosedur penyeleksian Guru dan Kepala Sekolah Angkasa.

“Prosedur seleksi tenaga pendidik Sekolah Angkasa dilakukan pengurus Yasarini Cabang, kemudian berlanjut penyeleksian oleh para Pengurus Perwakilan hingga tahap akhir diseleksi Pengurus Yasarini Pusat.” Ujar Ibu Grace

Pada kesempatan ini Profesor Ibrahim Bafadal, M. Pd memberikan motivasi kepada seluruh peserta Workshop tentang bagaimana cara meraih kesuksesan. Beliau menyampaikan bahwa kesuksesan akan dapat kita raih apabila kita bertekad keras untuk dapat melakukan hal sebagai berikut :

Pertama, Kita sebagai manusia harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan demikian, apa yang kita inginkan dan yang kita usahakan akan terasa mudah.

Kedua, kita harus menekuni keahlian kita, apa yang kita bisa harus kita jalani dengan penuh kesungguhan dan tetap fokus, maka kita akan menjadi seorang ahli dalam bidang tersebut nantinya.

Ketiga, Membangun kerja sama yang baik, ciptakan team work yang baik jika itu bisa di bentuk maka setiap masalah akan terasa lebih mudah.

Yang terakhir, menguasai teknologi, kita tidak bisa melawan arus globalisasi, kemoderenan harus kita ikuti dan pergunakan dengan baik.