Workshop Peningkatan Mutu Sekolah Angkasa Bidang Kurikulum dan Kesiswaan serta Uji Kompetensi Guru dan Rekrutmen Tenaga Pendidik untuk periode kedua digelar serentak di tiga wilayah (Lanud Atang Sendjaja Bogor, Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, Lanud Eltari Kupang) yang berlangsung dari tgl 15 Oktober sampai dengan 17 Oktober 2018

Workshop di Lanud El Tari Kupang diawali visitasi ke sekolah oleh Profesor Ibrahim Bafadal, M.Pd. beserta Tim LPI Sabilillah Malang didampingi Pengurus Yasarini Pusat, Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau III Ibu Tamsil dan Ketua Yasarini Cabang Lanud El Tari Kupang Ny. Arief Hartono beserta Pengurus.

Tujuan utama visitasi adalah menilai kemajuan kesiapan Sekolah Angkasa khususnya di wilayah Lanud El Tari yang diharapkan banyak perubahan dan meningkatnya mutu. Kegiatan dilanjutkan dengan acara Pembukaan diawali dengan Pembacaan Sambutan Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Ibu Dini Irawan Kabiddik Yasarini Pusat.

Peserta Workshop yang terdiri dari Ketua Yasarini Cabang di jajaran Koopsau III, para Guru dan Kepala Sekolah sangat antusias dan bersemangat mencermati arahan Profesor Ibrahim Bafadal, M.Pd. beserta Tim yang pada hari pertama Workshop ini menyampaikan materi Uji Kompetensi dan sosialisasi seleksi Guru Sekolah Angkasa dengan praktik pengisian Curiculum Vitae.

Beliau juga menuturkan bahwa setiap tenaga pendidik wajib ingat dan tahu serta melaksanakan visi misi Sekolah Angkasa, agar masa depan sekolah jelas dan terarah.