Bagian penting dari proses pendidikan di SMA adalah memasuki gerbang pendidikan tinggi. Itu sebabnya sejak di bangku SMA, pengetahuan dan informasi terkait dunia perguruan tinggi menjadi hal yang penting sebagai bekal untuk peserta didik menapaki dunianya ke depan.

Informasi tersebut secara individual dan mandiri bisa mereka cari dari berbagai sumber. Namun sekolah memiliki peran strategis dalam memfasiitasi terbukanya peluang terhadap berbagai informasi di dunai pendidikan.

Melihat pentingnya kebutuhan serta tugas fungsi eksistensi sekolah, SMA Angkasa 2 Halim Perdanakusuma melaksanakan giat tahunan bertajuk EDUFAIR atau pameran pendidikan, sebuah kegiatan yang menghadirkan PTN, PTS, dan lembaga pendidikan lainnya di lingkungan sekolah. Peserta didik dari semua jenjang, diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bisa berinteraksi dan mendalami informasi perguruan tinggi yang hadir pada pameran.

Hadir dengan berbagai infk perguruan tinggi 5 Pergyruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan lembaga pendidikan lainnya. Dengan kegiatan semacam ini sangat diharapkan peserta didik mampu mempersiapkan diri merencanakan dan membuka wawasan mereka tentang dunia pendidikan ke depan yang dilakukannya lebih dini untuk membangun masa depan.