Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengadakan kegiatan Persami dan Pancalomba Pramuka dalam rangka Gebyar Angkasa Expo 2019 di SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Sabtu-Minggu, (19-20/01/2019).

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., selaku pembina Yasarini Cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin dalam sambutannya, menyampaikan selamat, disertai ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, peserta, dan pembina kegiatan Pramuka serta kepaa semua pihak terkait yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses, aman, lancar dan sesuai rencana. Khusus untuk yang Juara dalam Panca Lomba Pramuka tahun 2019 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini, saya ucapkan “Selamat, tingkatkan terus semangat dan motivasi untuk kejuaraan-kejuaraan selanjutnya”.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan dan silahturahmi keluarga besar Gugus Depan 08. Memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dalam segala hal disertai rasa menghormati baik antara sesama maupun kepada yang  lebih tua. Membentuk karakter generasi muda yang cinta Pramuka ke-Pramukaan bagi generasi muda” tambah Danlanud Pangeran M. Bun Yamin.

diawali dengan Kegiatan Persami beserta kegiatan Api Unggun di SMP Angkasa yang diikuti oleh Siswa-siswi SMP dan Siswa-siswi perwakilan dari SD-SD di sekitaran wilayah kami di Tulang Bawang ( diikuti sekitar 140an siswa ) pada sabtu (19/01), keesokan harinya  dilaksanakan 5 jenis perlombaan (Panca Lomba) Pramuka, Lomba Peraturan Baris-berbaris (LPBB) Tingkat Penggalang SD/MI, Lomba Miniatur Pramuka (LMP) Tingkat Penggalang SD, Smart Scout Competition (SSC) Tingkat Penggalang SD,SMP dan Penegak, Lomba Senam Pramuka (LSP) Tingkat Penggalang SD, Drawing CompetitionTingkat Penggalang SD dan SMP dan Penegak,  Lomba Mewarnai utk tingkat TK.

Antusiasme dan semangat sangat terlihat dari para peserta panca Lomba Pramuka. Alhamdulillah, giat ini mendapat respon luar biasa dari masyarakat sekitar banyak di antara warga sekitar Lanud yang tidak sungkan untuk membawa anak-anaknya untuk lebih mengenal Pramuka.

Diakhir sambutan Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M. “kalian kelak akan menjadi calon pemimpin masa depan bangsa, sudah seharusnya dimulai sejak saat ini, untuk selalu disiplin dalam segala hal, rajin belajar, rajin melaksanakan ibadah, patuh terhadap orang tua dan guru serta memiliki sikap semangat dan pantang menyerah dalam kondisi apapun”.ujarnya.