Bertempat di Gedung LKP Citra Garini Rumah Kayuhna Halim Perdana Kusuma Jakarta berlangsung Rakor Seleksi Guru, Kepala Sekolah tahap II dan Evaluasi keterlaksanaan RTL Rakor FESA yang diikuti oleh Ketua Yasarini Cabang seluruh Indonesia.

Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyatakan bahwa peningkatan kualitas Sekolah Angkasa tidak hanya untuk memberikan jaminan pendidikan bagi putra putri prajurit serta ASN TNI AU, namun dapat menjadi sekolah yang berkontribusi besar dalam melahirkan generasi generasi penerus pembangunan Bangsa sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin di Negara ini.

Acara diselenggarakan selama dua hari dari tgl 11 sampai dengan 12 Januari 2019. Hari pertama kegiatan diawali dengan presentasi Laporan Keterlaksanaan RTL dari masing masing Cabang. Setiap Ketua Cabang Yasarini dari seluruh Lanud se-Indonesia melaporkan hasil kerja dan capaian terhadap target yang telah ditetapkan dan juga melaporkan rencana kerja pada tahun 2019. Hal utama antara lain, capaian Program PjBL dan BCCT, Kegiatan Kelas Dinamis serta persiapan PPDB.
Hari kedua dilakukan sosialisasi Program Seleksi Guru dan Kepala Sekolah Tahap II dan Ujian Kompetensi Guru (UKG). Selama dua hari kegiatan berlangsung dengan penuh semangat. Karena setiap Ketua Cabang ingin melaksanakan tugas sebaik-baiknya, para Ketua Cabang juga saling support, saling menginspirasi dan apabila merasa ada hambatan, segera didiskusikan solusinya bersama sama.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Rakor ini agar seluruh Yasarini baik di tingkat Perwakilan sampai Cabang dapat memberikan aspirasi terbaiknya serta dapat menyampaikan identifikasi permasalahan Sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh Indonesia secara obyektif sehingga dapat menentukan solusi yang tepat.

Sekolah Angkasa, siap mendidik anak-anak bangsa menjadi pemimpin masa depan.