Wakil Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini, Ibu Ayu Yuyu Sutisna hadir bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ibu Susi Pudjiastuti saat Talkshow bertema “Laut Masa Depan Indonesia” yang dibawakan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan ini pada Minggu 20 Januari 2019, di Auditorium SMA Pradita Dirgantara, Solo Jawa Tengah.

Selain civitas akademika, Pradita Dirgantara Talkshow ini dihadiri oleh pengurus Yasarini Pusat, pejabat daerah setempat, dan para tamu undangan antara lain perwakilan guru dan siswa dari sekolah-sekolah di Solo, Boyolali, dan sekitarnya.

Mengawali talkshow ialah sambutan Ketua Umum Yasarini ibu Nanny Hadi Tjahjanto, yang dibacakan oleh Wakil Ketua Umum Yasarini, ibu Ayu Yuyu Sutisna. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Ibu Susi Pudjiastuti, karena ditengah-tengah kesibukannya, masih berkenan memenuhi undangan talkshow ini. Disertai dengan harapan semoga Ibu Menteri dapat memberikan suntikan motivasi dan energi, sehingga para siswa dapat lebih siap dalam meraih masa depan serta membangun bangsa ini untuk lebih berjaya lagi, sehingga semoga pada masanya nanti, para generasi muda ini akan mampu untuk mengelola dan menyelamatkan kekayaan alam Indonesia, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pada Talkshow ini, Ibu Susi Pudjiastuti berpesan kepada seluruh yang hadir, terutama para siswa dalam kaitannya menghadapi revolusi industri keempat yang sedang berlangsung saat ini, agar seluruh generasi muda mempersiapkan diri dengan baik, memiliki kreativitas tinggi, dan terus berinovasi. “Revolusi Industri 4.0 akan dipenuhi teknologi Artificial Intelligence, mekanisasi, dan digitalisasi. Jadilah bagian yang ikut aktif dalam arus perubahan revolusi industri 4.0 tersebut, tidak hanya menjadi obyek, namun harus berperan untuk menjadi creator dan innovator, yakni dengan menjadi entrepreneur-entrepreneur kecil maupun start up. Karena jika tidak melakukan itu, maka pasti kita akan tergilas oleh mekanisasi dan digitalisasi yang nantinya akan mengendalikan semua lini baik itu dalam bidang agriculture, perindustrian, mechanical, maupun yang lainnya”, tandasnya.