Main bulutangkis itu biasa, tapi kalau bulutangkis dilakukan pada ketinggian 17.500 feet di dalam pesawat C-130 Hercules TNI AU bersama juara dunia Liliyana “Butet” Natsir, itu baru luar biasa.

Siapa yang tak kenal Liliyana Natsir pebulutangkis Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa dengan segudang prestasi.

Sebagai apresiasi atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang diberikan pebulutangkis yang biasa disapa Butet ini, TNI AU mengajak Butet untuk ikut dalam joyflight (terbang gembira) dengan pesawat C-130 Hercules TNI AU pada ajang “Halim AFB Open Day” dan “Angkasa Expo 2019”, Sabtu, (9/2/2018).

Sebelum terbang, mantan pemain ganda campuran unggulan Indonesia itu berbagi cerita dan motivasi dalam acara Angkasa Expo 2019. Selain Butet, mantan atlet lain bulu tangkis Debby Susanto juga berpartisipasi dalam program Yayasan Ardhya Garini Cabang Halim Perdanakusuma.

Butet sangat antusias pada ajang Angkasa Expo 2019. Ganda campuran andalan Indonesia yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad ini, sangat berterima kasih kepada TNI AU dan Yasarini yang telah memberikan kesempatan langka ini.

“Ini pengalaman pertama kali seumur hidup, terbang dengan pesawat Hercules dan bermain bulutangkis di atas pesawat, saya sangat excited sekali, luar biasa,” ujar Butet.

Hadir pula pada Angkasa Expo 2019 Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan Wakil Ketua Umum Yasarini Ibu Ayu Yuyu Sutisna pada 9/2/2019. Selain joyflight (terbang gembira) dipamerkan pula beberapa karya siswa-siswi Sekolah Angkasa mulai dari tingkat TK,SD,SMP,SMA,SMK serta SLB di Angkasa Expo 2019