Praktik pendidikan karakter dan pendekatan saintifik yang sukses membangun akhlak,daya pikir kritis dan kreatifitas anak yang diikuti oleh kepala sekolah TK Angkasa Ibu Ma Salamahu.S.Pd. dan Ansye Ch Serpara.S.Pd. selaku guru Kelas B I Kegiatan yang digelar Indonesia Heritage Foundation(IHF) dan Oase Kabinet kerja di kota ambon merupakan titik ke 62,diikuti tenaga pendidik paud formal (TK,dan Kelompok Bermain).Pendidik PAUD informal serta kader PKK dan kader KB.

Para pendidik di ajarkan bagaimana cara mendidik karakter anak yang baik,juga pengetahuan tentang parenting berbasih karakter.selain pendidikan karakter yang disampaikan pengetahuan lainnya juga harus menjadi pendukung yakni cara mendeteksi karakter leher rahim, cara mengolah sampah plastic hingga upaya penghijauan.

Dalam materi yang sampaikan oleh Ibu Ratna Megawangi.Ph.d. Para guru diharapkan  dapat membagikan ilmu yang diperoleh serta menerapkan dilingkungan sekolah maupun keluarga.Hal ini diperlukan agar anak memiliki kesempatan untuk mengembangkan seluruh potensi meliputi aspek moral dan nilai agama social,emosional dan kemandirian.

Foto bersama dengan narasumber Indonesia Heritage Faundation(IHF)pak  Halim selaku Kordinator Multimedia Indonesia Heritage Faundation (IHF)dan  ibu Flourence Jusung selaku nara sumber yang luar biasa dalam menghasilakan literature-literatur pendidikan karakter berkualitas

Di akhir pelatihan ini di adakan pelatihan pemahaman modul karakter yang yang diikuti oleh sekolah yang lulus tahap seleksi. salah satu sekolah yang lulus seleksi tersebut adalah sekolah TK Angkasa lanud pattimura Ambon.Dalam pemahaman modul menggajarkan guru TK untuk membuat RPPH dan Capaian skala penilaian dengan baik dan beliu ini erupakan salah satu tim LPI.