Serentak Yasarini Laksanakan Seleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah

Seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan serentak hari ini Minggu, 17 Februari 2019 di 38 Pangkalan TNI Angkatan Udara seluruh Indonesia. Seleksi yang diawali dengan video conference oleh Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Ketum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, dan pengurus Yasarini Pusat, dilaksanakan serentak pukul 07.20 WIB diikuti oleh 1256 orang peserta yang dinyatakan dapat mengikuti tes tingkat daerah dari toral pendaftar 1525 siswa dari seluruh Tanah Air.

Video Conference yang sempat juga dihadiri oleh tamu-tamu atase Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk Amerika, Perancis, Thailand, Malaysia, dan PNG ini dilaksanakan guna mengetahui secara langsung kesiapan Lanud-Lanud penyelenggara pelaksanaan seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara tingkat daerah di seluruh Indonesia. Pembina Yasarini beserta pengurus Yasarini Pusat yang berada di Jakarta menyambut dan memberi semangat pada seluruh peserta dan panitia di daerah sekaligus berterimakasih atas persiapan sampai dengan pelaksanaan hari ini. Beliau berharap agar seleksi ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, berjalan lancar, dan sukses. Untuk para calon siswa Pradita peserta seleksi masuk dapat menunjukkan kemampuan akademis yang terbaik selama mengerjakan soal-soal tes, sehingga didapat hasil yang memuaskan.
Seleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah hari ini dilaksanakan dalam 3 sesi berturut turut tes Matematika, IPA dan Bahasa Inggris yang dijadwalkan akan selesai pukul 16.00 WIB.