Pameran Pendidikan “Angkasa Expo 2019” yang bertemakan, “Menuju Sekolah Unggulan Dengan Mengedepankan Tri Abdi Angkasa Nusantara,” digelar tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di Padang. Acara ini dibuka oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho didampingi oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, selaku pembina pada Sabtu, 9 Februari 2019.

Kegiatan dihadiri oleh Keluarga besar Lanud Padang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Para Kepala Sekolah dan guru Sekolah Angkasa, serta sekolah-sekolah lain di wilayah Kota Padang, turut hadir juga awak media.

 

Ketua Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir, serta rasa bangga dan bersyukur atas terselenggaranya Pameran Pendidikan Angkasa Expo 2019 sesuai rencana. Kepada seluruh para pendidik di Sekolah Angkasa Lanud Padang, beliau harapkan dukungan dan kerjasama serta masukan dan saran demi kemajuan Sekolah Angkasa, agar menjadi sekolah unggulan di Padang maupun Sumatera Barat.

Dengan mengikutsertakan seluruh sekolah di wilayah Kota Padang, berbagai lomba kreatifitas pun digelar seperti, tari massal, atraksi drumband SD, Tari Nusantara, lomba mewarnai TK dan lomba dance. Acara dimeriahkan juga dengan demo udara terbang di atas stand Pameran Angkasa Expo dengan Paramotor yang dipimpin oleh Mayor Tek Wahyudi Krisdiyanto.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Padang, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho kepada insan pers juga mengatakan, sangat bangga dan bersyukur acara ini terselenggara berkat kerja keras seluruh jajaran, yang hasilnya dapat dilihat dari begitu antusiasnya ratusan pelajar dan masyarakat datang berbondong-bondong menyaksikan acara ini.

Acara yang dilaksanakan tiap setahun sekali ini bertujuan menarik animo masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya bersekolah di Angkasa, sebagai sekolah unggulan yang banyak mempunyai fasilitas seperti laboratorium Komputer, laboratorium Bahasa Inggris, serta memiliki toilet yang bersih sekota Padang yang baru saja diresmikan.

🏫🇮🇩 Sekolah Angkasa, Jayalah Nusantara ✊🏻✊🏼✊🏾