Yasarini terus bergerak untuk kemajuan Sekolah Angkasa. Memulai tahun 2019 bersama dengan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Fisabilillah Malang, pada 1-2 Maret 2019 di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta. Pengurus Yasarini Pusat mengadakan rapat kordinasi persiapan supervisi, workshop dan penentuan seleksi tahap II guru Sekolah Angkasa.

Pada 1 Maret 2019 acara dimulai dengan diskusi draft program supervisi pembelajaran BCCT/PJBL,UN dan kelas dinamis serta supervisi kesiswaan yang diikuti oleh seluruh pengurus Yasarini khususnya di Bidang Pendidikan yang diketuai oleh Ibu Dini Irawan dan Bidang HRD Ibu Abdul Wahab bersama dengan tim LPI.

Ibu Ayu Yuyu Sutisna selaku Wakil Ketua Umum Yasarini hadir pula dalam acara ini sekaligus memberikan sambutan. Beberapa pengurus cabang dan perwakilan serta pengurus pusat Yasarini menjadi peserta. Beberapa materi banyak dibahas antara lain format verifikasi hasil seleksi guru tahap II internal dan eksternal serta sosialisasi pelaksanaan supervisi dan pembelajaran siswa. Diakhir acara Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal M.Pd memberikan materi penguatan organisasi Yasarini yang sistematik dan sistematis.