Pelepasan siswa siswi Paud Srikandi dan TK Angkasa Lanud Suryadarma Tahun Ajaran 2018-2019 dilaksanakan bersamaan dengan meriah di Aula Serbaguna SMK Angkasa 1 Kalijati Subang pada Kamis, 20 Juni 2019. Kegiatan yang merupakan program bidang pendidikan (Biddik) Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dalam rangkaian pembelajaran di jenjang PAUD dan TK ini diikuti oleh 64 siswa yang terdiri dari 47 orang siswa TK Angkasa Kalijati dan 17 siswa Paud Srikandi.

Diawali dengan sambutan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring, acara dilanjutkan dengan menyerahkan ijazah dan piala bagi siswa yang telah lulus serta hadiah bagi siswa yang berprestasi. Dalam sambutannya Ny. Sembiring mengatakan bahwa pendidikan di Paud dan TK adalah kegiatan bermain seraya belajar. Dengan tangan terampil, piawai, dan kompetensi para guru yang sangat mumpuni bekerjasama dengan orang tua dan Yasarini, kita semua dapat mengantarkan putra putri kecil ini menjadikan anak-anak yang yang beriman, jujur, berkarakter, berbudi pekerti luhur, cerdas dan terampil.

Hadir dalam acara ini seluruh pengurus Yasarini, pejabat dari Dinas Pendidikan, IGTKI, dan Himpaudi, juga orang tua siswa siswi KB Srikandi dan TK Angkasa yang mendampingi putra putrinya untuk ikut menyaksikan kebolehan putra putri cantiknya di panggung pentas seni yang telah disiapkan dan didekor dengan konsep dan tema berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Puncak acara dimeriahkan oleh atraksi lucu kelincahan putra putri PAUD dan TK di atas panggung pentas seni berkonsep kabaret dengan tema “Lindungilah Hutan Kita”. Seluruh siswa baik dari KB Srikandi maupun TK Angkasa memerankan berbagai karakter dan tampil dalam sebuah gerak tari dan lagu dengan cerita yang menunjukkan pentingnya menjaga kelestarian alam. Skenario, koreografi, desain kostum, dan dekorasi hiburan dengan perpaduan musik Angklung oleh para siswa, komedi dan sandiwara atau tari-tarian Ayam, Singa, Kupu kelinci dan Monyet serta Bebek ini adalah ide kreatif serta kerjasama Yasarini, seluruh guru, dan wali murid baik dari KB Srikandi dan TK Angkasa yang sudah dipersiapkan dan dilatihkan jauh hari sebelumnya.

Sebagai bagian dari kegiatan Yasarini bidang pendidikan, Kabiddik Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma, Ny. Lucky Tarmuji dibantu oleh Kabid Pembinaan Paud TK, Ny. Vita Krisnayogi, juga seluruh pengurus Yasarini serta dukungan Ketua Yasarini berharap pentas seni seperti ini diharapkan dapat memberikan hiburan yang kreatif juga mampu memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak generasi penerus bangsa dan pesan moral menjaga kelestarian hutan sebagai paru-paru bumi dapat sampai kepada seluruh hadirin. Harapan besar bidang pendidikan Yasarini adalah kegiatan seperti ini akan berbeda setiap tahunnya dengan kreativitas yang semakin baik dan meningkat dan kerjasama dengan orang tua/wali murid pun akan dan harus selalu dipererat.