Kebahagian Idul Fitri melengkapi kegembiraan SMA Pradita Dirgantara dengan telah menerima Predikat Terakredetasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai bentuk syukur, Yasarini Pengurus Pusat mengadakan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H dan Tasyakuran Akreditasi A SMA Pradita Dirgantara, bertempat di Auditorium SMA Pradita Dirgantara, Solo Jawa Tengah pada (21/6).

Ketua Umum Yasarini Pusat Ibu Nanny Hadi Tjahjanto hadir dalam acara tersebut didampingi oleh Wakil Ketua Umum Yasarini Ibu Ayu Yuyu Sutisna dan Ketua Harian Yasarini Pusat Ibu Fahru Zaini beserta rombongan.

Dalam sambutannya Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto sangat bersyukur terhadap apa yang diperoleh SMA Pradita Dirgantara, sebab kurang dari 1 tahun SMA Pradita Dirgantara mendapatkan akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M).

Suatu kebanggaan untuk SMA Pradita Dirgantara dapat memperoleh hasil maksimal. Berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Nomor : 489/BAN/SM/SK/2019 tentang penetapan hasil dan rekomendasi akreditasi Sekolah/Madrasah Provinsi Jawa Tengah tahap 1, menetapkan SMA Pradita Dirgantara memperoleh hasil akreditasi dengan peringkat A (sangat baik) oleh BAN SM.

Hasil ini memenuhi 8 komponen standar yaitu standar proses, isi, pengelolaan, sarpas, penilaian, tenaga pendidik dan kependidikan, standar pembiayaan. Hasil ini didukung oleh kualitas guru dan staff beserta tingginya prestasi siswa-siswi diberbagai bidang.

Hadir pula Pakar Pendidikan Prof. Dr. H. Arief Rachman, M.Pd dan Rektor Universitas Sebelas Maret Prof.Dr. Jamal Wiwoho, SH, MHum. beserta jajarannya.

Sebelum acara ditutup acara halal bi halal ini, IABIE memberikan secara simbolis program Radio, yang dapat diakses melalui google playstore, ditambah Prof.Dr. Arief Rahman memberikan pembekalan kepada seluruh guru SMA Pradita Dirgantara demi meningkatkan proses belajar mengajar siswa dan kualitas SMA Pradita Dirgantara.

Ditempat yang berbeda Yasarini Pengurus Pusat Bidang Pendidikan dan HRD mengadakan visitasi ke sekolah-sekolah Angkasa yang berada di Lanud Adi Soemarmo