Dunia tengah memasuki era revolusi industri 4.0 dan membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya mengandalkan kemampuan teknis saja. Revolusi industri generasi keempat ini ditandai dengan kemunculan komputer super, kecerdasan buatan atau Intelegensi Artifisial.

Tantangan pendidikan ke depan adalah bagaimana menyiapkan sumber daya manusia yang tidak akan tergantikan dengan mesin tersebut. Menghadapi itu semua Yasarini Pengurus Pusat bersama dengan Guru SMA Pradita Dirgantara mengunjungi kantor Google Indonesia, pada 29 Februari 2020, di Pacific Century Place Tower Level 45 SCBD, Jl. Jend. Sudirman Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto berharap kepada seluruh Guru SMA Pradita Dirgantara untuk mampu memberikan pengajaran yang baik sesuai dengan kemampuan para siswanya di era revolusi industri 4.0

Sehingga materi-materi pelatihan yang diberikan oleh Google bisa diterapkan oleh seluruh Guru SMA Pradita Dirgantara. Beberapa materi yang diberikan Google diantaranya adalah pemanfaatan Google Classroom dan penggunaan tools Google Drive dalam proses belajar mengajar. Pelatihan yang diberikan Google Indonesia diikuti oleh 60 peserta yaitu seluruh Guru SMA Pradita Dirgantara dan Karyawan Yasarini Pusat.