Kegiatan FESDITA ini, sebelumnya dilaksanakan dengan menggabungkan bersama kegiatan Festival Edukasi Sekolah Angkasa, bersama sekolah-sekolah SMA Angkasa binaan Yasarini lainnya. Namun, sejak tahun 2019, kegiatan Festival Edukasi Sekolah Pradita diselenggarakan secara terpisah, khusus untuk SMA Pradita Dirgantara, dengan tujuan untuk lebih fokus dan guna meningkatkan daya juang, serta guna semakin menyiapkan SMA Pradita Dirgantara dalam menatap masa depan dan meraih prestasi yang lebih tinggi.

FESDITA 2020 diselenggarakan secara virtual dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 1 Januari 2021. Dengan tema “Berkolaborasi Menuju Prestasi Untuk SMA Pradita Dirgantara Mendunia”.

Terselenggaranya kegiatan FESDITA ini, adalah berkat kesungguhan dalam berinovasi serta terobosan yang sangat baik dari Yasarini dan SMA Pradita Dirgantara, dalam mewujudkan visi untuk menghasilkan future world leaders, yang kelak akan menjadi generasi emas bangsa Indonesia dalam memajukan negeri ini.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Dr (HC) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.H., Wakil Ketua Umum Yasarini, juga selaku Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ibu Inong Fadjar Prasetyo,Wakil Rektor IV UNS, Prof. Dr. Sajidan Adjid, Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Pd., Dekan FOR UNS, Dr. Sapta Kunto, M.Or, Ketua Harian Yasarini, juga selaku wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ibu Ana Fahru, beserta Pengurus, Ketua Komite SMA Pradita Dirgantara, Direktur Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara, Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara, Direktorat dan Bp-Ibu Manajemen Sekolah, Pengurus inti PIA Ardhya Garini pusat,Para Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan dan Cabang BS, Para Ketua Yasarini Perwakilan dan para Ketua Yasarini Cabang jajaran.