Pembekalan Ketua Harian Yayasan Ardhya Garini Pada Penataran Istri Pasis Sesau Angkatan Ke-14 dilakukan secara virtual pada 15 Desember 2020. Pada pembekalan kali ini Ketus Harian Yasarini Ibu Ana Fahru Zaini menyampaikan pembekalan tentang “Peran Yayasan Ardhya Garini di tengah arus perubahan global dan peran istri perwira sebagai agent of social change”.

Selaras dengan topik tersebut para peserta diharapkan dapat memahami secara jelas tentang dedikasi dan pengabdian Yasarini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa selama ini PIA Ardhya Garini telah banyak melakukan usaha-usaha yang mengarah pada perbaikan kesejahteraan keluarga prajurit Angkatan Udara.

Hingga saat ini kiprah Yasarini sebagai perpanjangan tangan dari PIA Ardhya Garini semakin luas dan berkembang dari waktu ke waktu. Tidak hanya pada pemberian beasiswa saja, tetapi juga santunan kepada anak yatim piatu keluarga Angkatan Udara serta mengkoordinir warga yang mampu dan peduli untuk berperan sebagai orang tua asuh bagi anak-anak personel Angkatan Udara yang berprestasi namun orang tuanya tidak mampu membiayai kelanjutan pendidikannya.

Saat ini Yayasan Ardhya Garini senantiasa berupaya melakukan pembinaan, pembentukan dan pengembangan potensi dasar yang dimiliki oleh setiap anak agar dapat digunakan secara baik dan proposional. Selain itu, untuk menyikapi harapan masyarakat terhadap sekolah swasta, Yasarini secara konsisten terus meningkatkan kualitasnya. Peran Yasarini tidak hanya dalam memberikan proses pembelajaran kepada peserta didik saja akan tetapi juga menjalankan proses belajar mengajar secara taat asas sesuai dengan visi dan misinya, tidak hanya sesuai dengan sasaran mutunya saja akan tetapi harus dapat menunjukkan karya baktinya yang bisa dirasakan sesuai tuntutan dan kebutuhan yang berkembang di masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PIA AG Cabang BS Seskoau, Ibu Wiwin Samsul Rizal beserta pengurus , Direktur Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara, Bapak Dwi Yuliantoro, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Ibu Egi Dadan Gunawan, Ibu-ibu Istri Perwira Siswa Sesau.