SMA Pradita Dirgantara mengadakan acara Talk show secara daring atau online pada Jumat, 26 Maret 2021. Talk show yang bertemakan “Kiat Sukses Raih Masa Depan Gemilang Sebagai Generasi Centennial Melalui Akselerasi Kesiapan Diri” ini dihadiri jajaran pengurus Yayasan Ardhya Garini Pusat (Yasarini), yakni Wakil Ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fajar Prasetyo, Ketua Harian Yasarini Ibu Ana Fahru Zaini beserta pengurus pusat Yasarini dan seluruh Sivitas Akademika SMA Pradita Dirgantara.

Talkshow yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini menghadirkan 5 narasumber yang memiliki talenta yang luar biasa diumurnya yang rata-rata masih terbilang muda dan termasuk dalam generasi centennials yaitu, Haniifah Anjani P, S.Ked lulusan Cumlaude dari Fakultas Kedokteran UGM, Lettu Pnb Handika R. Bima Y, S.Tr (Han), Perwira Penerbang Skadron Udara 15, Lanud Iswahyudi, Muhammad Hudiya A, Mechanical Engineering Student of Technische Hochschule Mittelhessen – Germany, Nadya Carolina, S.Si, Category Insights Tokopedia dan IPDA Yulwido Adi, S.T., Pama Subbag Uji Senjata Baglabtekpol Puslitbang Polri.

Generasi Centennials atau generasi Z merujuk pada orang yang lahir pada awal 1990-an sampai pertengahan 2000-an. Namun, sumber lain mengatakan bahwa generasi Z lahir pada 1995 sampai 2009. Gen Z biasa disebut sebagai anak kandung teknologi, ini karena Gen Z lahir dan tumbuh bersama teknologi. Itu juga sebabnya generasi ini dikenal dengan istilah centennials, founders, dan iGeneration. Tumbuh dan berkembang bersama teknologi serba digital pasti menawarkan kemudahan yang bersamaan dengan kesulitan. Terlebih biasanya para anak muda risau tentang karier, impian, dan cita-citanya.

Dari talkshow ini, seluruh pembicara tak jauh-jauh berpesan soal semangat dan konsistensi dalam mengejar impian. Jatuh bangun dalam berusaha mengejar impian merupakan hal yang biasa diterima, maka dari itu jangan pernah menyerah jika dalam perjalanan tersebut terdapat sebuah kendala. Giat ini juga menyampaikan soal bagaimana cara kita dalam memanfaatkan dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang datang menghampiri. Tantangan yang akan dihadapi oleh generasi penerus kedepan akan semakin sulit. Diharapkan talkshow ini dapat menambah wawasan dan semangat untuk meraih impian, serta kiat-kiat sukses dalam meraih cita-cita.