Yayasan Ardhya Garini menggelar giat penandatangangan MoU bersama Bimbingan Tes Alumni di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu 17 Maret 2021. Perjanjian antar kedua belah pihak ini seputar Persiapan Ujian Berbasis Tulis Komputer (UTBK) 2021 untuk siswa-siswi SMA dan SMK Angkasa di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri para petinggi Yasarini, antara lain Ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Yasarini, Wakil Ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fajar Prasetyo, Ketua Harian Yasarini Ibu Ana Fahru Zaini, Ketua Yasarini Pengurus perwakilan Kodiklatau, Koopsau I dan Ketua Yasrini pengurus cabang Lanud Halim, serta para pengurus Yasarini Pusat lainnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Bp dr.Hasahatan Manullang, MsHA, Bp Dwi Dora Sakti, S.Si, Bp Septian Nugroho, SH, MKn, Bp Apoteker, Happizh, S.Farm, Bp Adlan Dwijaka, S.Kom.

Penandantanganan MoU ini merupakan salah bentuk nyata dari komitmen Yasarini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik dari pengelolaan maupun dari sisi hasil didik nantinya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, ada dukungan penuh dari pihak Bimbingan Tes Alumni untuk dapat mempermudah dalam mempersiapkan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2021 bagi siswa-siswi SMA dan SMK Angkasa sehingga nantinya mereka dapat melaksanakan program tersebut dengan lancar tanpa menghadapi masalah-masalah yang berkaitan dengan hal tersebut.

Tujuan dilaksanakannya UTBK adalah sebagai sarana untuk memprediksi calon mahasiswa. Mengingat pentingnya UTBK, maka kita harus mempersiapkan para alumni SMA dan SMK Angkasa agar dapat dan mampu melaksanakan UTBK dengan baik dan benar.

Salah satu alasan mengapa kita perlu memahami UTBK secara khusus adalah karena alumni kita tentunya akan menghadapi banyak sekali saingan dari seluruh Indonesia. Dalam menghadapi UTBK kita harus mampu mempelajari kemampuan dasar karena siswa-siswi akan dihadapkan dengan aturan-aturan berpikir dasar.

(Humas Yasarini Pusat)

Website : https://yasarini.tni-au.mil.id/
Instagram : https://www.instagram.com/yasarinipusat/
Facebook : https://www.facebook.com/yasarinisekolahangkasa