SMA Pradita Dirgantara menyelenggarakan wisuda angkatan pertama di auditorium, SMA Pradita Dirgantara, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa 4 Mei 2021. Wisuda ini diikuti oleh149 siswa tahun ajaran 2020/2021. Kegiatan wisuda ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni, memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak dan melakukan swab antigen sebelum memasuki Kawasan SMA Pradita Dirgantara. Wisuda juga digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom, diikuti para orang tua siswa, guru, dan seluruh civitas akademik SMA Pradita Dirgantara.

Acara wisuda dihadiri Panglima TNI Dr. (HC) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Wakli Ketua Yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Kepala Staf (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., Ketua Harian Yasarini Ibu Ana Fahru Zaini, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., Wakil Rektor IV UNS Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (UNS), Kacabdin V, dan para tamu kehormatan lainnya.

Dalam wisuda ini diharapkan kepada seluruh wisudawan agar tetap membawa nilai-nilai luhur yang selama ini diperoleh saat menempuh pendidikan di SMA Pradita Dirgantara. Panglima juga berpesan agar para siswa menunjukkan rasa syukur dan mampu mengukir prestasi terbaik dimanapun berada.

Pada wisuda kali ini, tercatat beberapa siswa yang berhasil menembus perguruan tinggi luar negeri, diantaranya adalah:

• Muhammad Fawwaz Ghazy yang diterima di University of Chicago, Amerika Serikat pada jurusan political science;

• Farhannah Muhammad yang diterima di dua universitas sekaligus, Amerika Serikat, yakni di University of Northern Colorado dan University of Oregon pada jurusan biological science;

• Ainun Azizah Tasmira, diterima di Monash University, Australia, pada jurusan science;

• Felicia Maharani, diterima di Tokyo International University,, Jepang pada jurusan international relations;

• Ardi Syahda Ahmad Hakim, diterima di Nanyang Technological University (NTU), Singapura pada jurusan electrical dan electronic engineering;

• Ruben Manuel Sitorus, diterima di Nanyang Technological University, Singapura, pada jurusan aerospace engineering.

Sementara itu, predikat nilai rapor tertinggi berhasil diraih Ardi Syahda Ahmad Hakim dengan nilai 92,96. Peringkat kedua diraih oleh Ruben Manuel Sitorus dengan nilai 92,75, dan peringkat ketiga diraih Safira Azzahra Rizwandi dengan nilai 92,74. Terdapat juga satu siswa, Putri Atika Sari yang saat ini memperoleh kesempatan luar biasa untuk mengikuti Kennedy Lugar Youth Exchange Program 2020/2021, Amerika Serikat, selama satu tahun. Ada juga Salma El Mutafaqqiha yang berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Performance di SMA Pradita Dirgantara. Salma merupakan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang didapuk menjadi pembawa baki bendera pusaka dalam upacara HUT ke-74 RI pada 2019 lalu.

Di akhir acara, secara khusus Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto berpesan agar para lulusan dapat terus mengembangkan kemampuan dan mampu berkiprah dalam skala yang lebih luas lagi, yakni skala internasional. Beliau juga berpesan agar para lulusan dapat terus menjaga nama baik keluarga besar SMA Pradita Dirgantara dan kelak menjadi pemimpin dunia yang berkarakter.

Humas Yasarini Pusat)

Website : https://yasarini.tni-au.mil.id/
Instagram : https://www.instagram.com/yasarinipusat/
Facebook : https://www.facebook.com/yasarinisekolahangkasa