Usai sudah kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Yayasan Ardhya Garini di tahun ini. Giat rakor yang dilangsungkan secara virtual itu ditutup pada Kamis, 8 juli 2021.

Kegitan ini dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Ketua Umum Yasarini Ibu Ana Fahru Zaini, Ibu Prof. DR. Dra, Endang Sumiarni, SH, M.Hum, Ibu Prof. DR. Aan Komariah Halimi, M.PD, Bapak Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, MPD, Ibu DR. Rosita Uli Sihombing, M.Pd, Ketua Yasarini Perwakilan dan Ketua Yasarini Cabang Jajaran beserta pengurus, Kepala sekolah dan guru, serta orang tua siswa Sekolah Angkasa se-Indonesia.

Hingga saat ini Yasarini terus berbenah dan bergerak untuk mewujudkan seluruh lembaga Sekolah Angkasa menjadi sekolah unggulan dengan memformulasikan dan menerapkan key values pada setiap jenjang sekolah dan salah satu upaya untuk memperoleh key values tersebut adalah dengan melaksanakan Rakor Pendidikan yang secara komprehensif yang dibagi pada setiap sector jenjang pendidikan yang dimulai sejak tanggal 2 Juli 2021.

Oleh karena itu, forum terhormat ini dilaksanakan dengan maksud untuk menyamakan visi, persepsi, interprestasi dan menyatukan langkah atas skenario Adaptasi Kebiasaan Baru di Dunia Pendidikan khususnya yang diselenggarakan oleh Lembaga Sekolah Angkasa, serta mengkoordinasikan segala hal yang terkait dengan tugas dan fungsi Yayasan dan sinergitasnya dengan semua lembaga sekolah Angkasa selaku pelaksana pendidikan, baik secara Top Down ataupun Bottom Up.

Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahtjanto berharap agar ilmu yang diperoleh dalam forum ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai bekal untuk mencari solusi terbaik atas berbagai permasalahan yang sama-sama kita hadapi, sekaligus untuk berbagi pengalaman diantara kita, agar tugas-tugas yang dibebankan kepada kita semua dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Pandemi COVID-19 telah memberikan perubahan yang sangat besar terhadap kegiatan belajar mengajar. Dengan pemanfaatan teknologi pembelajaan diharapkan adanya pandemi ini bukan menjadi halangan untuk terus mengalirkan ilmu yang ada serta pesan pendidikan dapat dikemas lebih sistemik, baik dalam kemasan fisik maupun maya, yang tidak lagi dibatasi oleh dimensi ruang maupun waktu, sehingga dapat diterima oleh peserta didik dengan baik, mudah, dan meluas, serta menciptakan pendidikan yang menyenangkan.

(Humas Yasarini Pusat)

Website : https://yasarini.tni-au.mil.id/
Instagram : https://www.instagram.com/yasarinipusat/
Facebook : https://www.facebook.com/yasarinisekolahangkasa