Yayasan Ardhya Garini telah melaksanakan kegiatan Penataran Istri Pasis Sesau A-16 TP 2021 pada 2 Desember 2021. Ketua Harian Yasarini Pusat Ibu Thres Gustaf Brugman menyampaikan Pembekalan tentang Yayasan Ardhya Garini. Yasarini sebagai lembaga sosial berbadan hukum bergerak dibidang pendidikan lahir sebagai perpanjangan tangan PIA Ardhya Garini dalam mengelola sekolah-sekolah angkasa yang sudah ada jauh sebelum Yasarini dibentuk.Keterlibatan PIA Ardhya Garini dibidang Pendidikan dirintis sejak tahun 1962 ketika didirikan Sekolah Dasar Angkasa di Lanud Adi Sutjipto dan Halim Perdana Kusuma yang kemudian diikuti oleh lanud-lanud lainnya.

Ditengah situasi Pandemi Covid-19 Ketua Harian Yasarini Pusat Ibu Thres Gustaf Brugman menerangkan bahwa Yasarini tetap berkomitmen menjalankan pendidikan berkualitas dan mematuhi protokol kesehatan.Apa yang dilakukan Yasarini adalah demi prinsip kesehatan dan keselamatan bersama yang merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu Ketua Harian Yasarini Pusat mengingatkan untuk seluruh peserta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M yaitu Mencuci tangan, menggunakan masker,menjaga jarak,menghindari kerumunan, dan menguarangi mobilitas.Teruskan juga himbauan ini kepada keluarga dan tetangga kita, hanya dengan itu kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.