Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Melihat pentingnya tujuan pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru, maka kegiatan MPLS wajib di selenggarakan oleh setiap satuan pendidikan.Kegiatan MPLS Sekolah Angkasa Tahun Pelajaran 2022/2023 dilakukan secara daring (online).

MPLS dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2022 tersebut diperuntukkan bagi para peserta didik baru agar mengetahui lebih jauh tentang situasi dan lingkungan sekolah, visi dan misi sekolah baik yang menyangkut kegiatan kurikuler, ekstra kurikuler, lingkungan maupun hal lainnya yang berkaitan dengan sekolah. Selain itu, MPLS bertujuan agar para siswa dapat mengembangkan bakat prestasi dan hobby yang sesuai dengan minat para siswa.

Hadir dalam giat MPLS secara daring Ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Harian Yasarini Pusat Ibu Thres Gustaf Brugman beserta Pengurus Yasarini Pusat, Ketua Yasarini Perwakilan Kodiklatau, Perwakilan Koopsud I,II, & III beserta Pengurus para Ketua Yasarini Cabang Jajaran beserta Pengurus serta Civitas Sekolah Angkasa seluruh Indonesia

Pada sambutannya Ketua Umum Yasarini mengatakan “melalui MPLS Sekolah Angkasa pada hari ini, diharapkan peserta didik baru, dapat berinteraksi dengan positif, baik antar siswa, antar warga sekolah, maupun dengan lingkungan sekolah”.

Dengan Semangat Mewujudkan Pola Hidup Bersih dan Sehat menuju sekolah Angkasa yang berkarakter. Siswa tidak hanya fokus pada kegiatan belajar secara formal, namun juga belajar bagaimana menjaga lingkungan yang bersih dan sehat guna menumbuhkan pribadi yang kuat dan memiliki karakter luhur.

Pada MPLS tahun ini melaksanakan Kunjungan Virtual ke SD Angkasa Lanud Eltari SMA 1 Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma, TK Angkasa Lanud Supadio, SLB-c Lanud Halim Perdanakusuma, SMP Angkasa Lanud Adisoemarmo dan SMK Angkasa 1 Lanud Suryadarma dilanjutkan dengan teleconference dengan para Ketua Cabang Yasarini Jajaran.